Home Daerah Pantau Keamanan Malam Natal, Gubernur NTB Bertemu Guru SD

Pantau Keamanan Malam Natal, Gubernur NTB Bertemu Guru SD

2167
0
SHARE
Sejumlah ummat Kristiani tampak berupaya bersalaman dan foto bersama Gubernur

lombokonline.co.id – Pada malam pelaksanaan Hari raya Natal Sabtu malam (24/12) kemarin, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang akrab dipanggil TGB didampingi kasat Pol PP NTB, Karo humas Protokol NTB, Kapolda, Dan Lanal, dan Perwakilan Dr Korem 162 WB bersama rombongan berkeliling memantau keamanan beberapa Gereja besar di Mataram.

Gubernur TGB hanya ingin memastikan bahwa pelaksanaan malam Natal di NTB tetap kondusif dan aktifitas kebaktian dapat berlangsung dengan aman, tenang dan nyaman. Salah satu Gereja yg dikunjunginya adalah GPIB Immanuel Mataram.

Usia berdialog dan foto bareng bersama jemaat gereja, TGB beserta rombongan meninggalkan gereja. Tak disangka, di pintu gerbang Gereja TGB berpapasan dengan salah seorang ibu jemaat Gereja yang ternyata guru-nya ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat bertemu dengan guru SDnya di Gereja imanuel mataram.
Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat bertemu dengan guru SDnya di Gereja imanuel mataram. Photo via kicknews.today

“Ibu Adel ya?, ini guru SD saya,” jelasnya sambil meminta ajudan untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera. TGB yang sedikit kaget dan tak menyangka bisa bertemu guru semasa SD nya tersebut pun memulai perbincangan dan bernostalgia dengan masa lalunya saat masih sekolah.

Meskipun hanya sebentar, pertemuan tersebut cukup mengesankan bagi Adel Margareta, guru TGB saat sekolah di SDN 3 Mataram (kini SD 6 Mataram) dulu. Adel mengaku senang karena TGB bisa mewujudkan kerukunan antar umat bergama dan merangkul semua kalangan di NTB.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan Bapak Gubernur. Dari dulu dia memang orangnya baik dan pintar, bahkan sejak kelas satu. Selain pintar, dulu dia nakal, ya kalau nakal wajar ya, karena masih kecil,” tutur Adel saat ditemui.

Ia mengatakan TGB waktu sekolah memiliki banyak saingan yang cukup hebat.

“Dikelasnya ada 2 murid yang memang sangat pintar, yakni dia dan Rully, anaknya Pak Saleh itu yang sekarang jadi dokter. Mereka berdua itu dulu saingan,” pungkasnya.

“Dulu dia juga paling suka usil dan ganggu-ganggu teman kelasnya. Dia hobi main kasti,” lanjut Adel sambil mengenang masa lalu-nya saat mengajar TGB.

Ia juga berpesan pada muridnya yang kini sudah menjadi Gubernur NTB tersebut untuk selalu merangkul seluruh umat beragama yang hidup rukun di Lombok. Adel juga berharap agar masyarakat di Lombok selalu bersatu dan damai.

“Kita semoga rukun selalu. Damai, sampai kapan pun kita bersatu, kita bersaudara. Gubernur merangkul seluruh umat yang ada di Pulau Lombok,” pesannya.

Secara terpisah, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi juga menyampaikan ucapan selamat natal kepada umat Kristiani yang merayakan Natal di NTB.

“Selamat merayakan hari Natal kepada umat Kristiani,” ujarnya. Zainul Majdi berharap hari Natal, yang dalam tradisi Kristiani itu dekat dengan makna kedamaian dan kebaikan, bisa menjadi pengingat, khususnya bagi umat Kristiani, bahwa beragama adalah menghadirkan kedamaian dan kebaikan.