Home Event Pesona Khazanah Ramadhan Semarakkan Bulan Suci di Lombok

Pesona Khazanah Ramadhan Semarakkan Bulan Suci di Lombok

53
0
SHARE
Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center
Islamic Center NTB. Photo by Jackysan

LOMBOKONLINE.co.id, MATARAM — Pemerintah Provinsi NTBĀ  akan menggelar Festival Pesona Khazanah Ramadhan selama sebulan penuh sepanjang bulan puasa, mulai 25 Juni hingga 26 Juli di Pulau Lombok. Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan Pesona Khazanah Ramadhan digelar untuk meningkatkan aktivitas wisata selama bulan puasa dengan nuansa keagamaan.

“Biasanya aktivitas (wisata) di bulan Ramadhan itu menurun, kita coba tingkatkan,” kata Faozal dalam jumpa pers di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Rabu (17/5).

Faozal menuturkan ajang pesona khazanah Ramadhan akan dipusatkan di komplek Islamic Center NTB di Kota Mataram, dan akan dibuka resmi oleh Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi pada 25 Mei mendatang.

Faozal melanjutkan, beragam aktivitas budaya dan religi serta kegiatan pameran kuliner dan industri kreatif juga akan digelar di sekitar lokasi acara selama sebulan penuh.

“Untuk sisi religi, akan menghadirkan imam besar dari timur tengah, seperti Syeikh Khalid Barakat dari Lebanon, Syeikh Ezzat eL-Sayyed dari Mesir, Syeikh Mouad Douaik dari Maroko, dan Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya dari Yordania,” ucap Faozal.

Faozal melanjutkan, para imam besar ini akan menjadi imam sholat tarawih di Masjid Hubbun Wathan Islamic Center NTB secara bergiliran.

Pemerintah Provinsi NTB juga sudah bersurat agar Presiden Joko Widodo bersedia hadir dalam kegiatan malam Nuzulul Qur’an pada 19 atau 20 Juni mendatang sekaligus menatapkan Lombok sebagai pusat penyelenggaraan malam Nuzulul Qur’an nasional.

“Gubernur NTB sudah bersurat ke Setneg untuk meminta kesediaan Presiden bisa hadir dalam Nuzulul Qur’an,” kata Faozal menambahkan.

LEAVE A REPLY