Partisipasi Guide HPI NTB Untuk Indonesia

by Jackysan
423 views
Partisipasi Guide HPI untuk Indonesia

lombokonline.co.id – Masih di ajang kompetisi wisata halal dunia, kalangan guide dari organisasi Himpunan Peamuwisata Indonesia (HPI) NTB, juga ikut memberikan vote-nya, Selasa (15/11).

Secara serentak, hampir lima puluh guide yang tengah melakukan diklat pemandu wisata men-Vote untuk menangkan Indonesia. Dalam sepekan terakhir vote kompetisi world halal travel award 2016 masih akan dilakukan. Lombok memiliki potensi menjadi pusat wisata halal dunia ke depannya.

“Lombok sudah punya modal karena tahun lalu kita menjadi yang terbaik di dunia wisata halal. Prestasi ini harus bisa kita pertahankan. Caranya berikan vote untuk Lombok dan Indonesia secara keseluruhan. Semua pihak harus peduli,” ujar Ketua HPI NTB, DR H. Ainudin, SH, MH yang juga menjadi wakil Badan Promoai Pariwisata Daerah NTB.

Partisipasi Guide HPI NTB untuk Indonesia

Dalam kesempatan itu, Ainuddin menyampaikan organisasi pemandu wisata sangat berkepentingan dalam memenangkan kompetisi ini. Bukan saja HPI tetapi semua pelaku Pariwisata di Lombok. Bahkan, kata Ainuddin, seluruh masyarakat NTB sangat berkepentingan. Muara dari kemajuan Pariwisata NTB adalah kemajuan ekonomi masyarakat secara keaeluruhan. Karena itu semua warga Lombok Sumbawa yang memiliki kemampuan untuk vote harus ikut berpartisipasi memberikan suaranya.

Sebelumnya, Ketua BPPD NTB, Affan Ahmad, mengaku optimis Lombok keluar jadi pemenang dalam kompetisi bergengsi ini. Dengan ikhtiar yang dilakukan selama ini Affan Ahmad meyakini Lombok bisa menjadi yang terbaik dalam wisata halal dunia ini. Selain dukungan mayoritas muslim, Affan menyebut Lombok didukung oleh keberadaan seribu masjid dan sejuta santri.

“Kami optimis Lombok bisa menjadi pusat wisata halal dunia terbaik di masa yang akan datang,” katanya yakin. (sn)

You may also like