Home » Wagub NTB Ingatkan Masyarakat Atas Kemenangan WHTA 2016

Wagub NTB Ingatkan Masyarakat Atas Kemenangan WHTA 2016

by Jackysan
Wagub NTB Ingatkan Masyarakat Atas Kemenangan WHTA 2016

lombokonline.co.id – Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin menjadikan keberhasilan Pulau Lombok menyabet tiga gelar dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 sebagai tantangan ke depan. Ia mengatakan, gelar ini bukanlah sebuah kebetulan.

“Tapi jadi hasil dari ikhtiar dan upaya yang kita lakukan, sekaligus tantangan buat kita,” ujarnya di Sembalun, Lombok Timur, Sabtu (10/12).

Ia menuturkan, semakin banyak meraih penghargaan, semakin banyak juga keberhasilan yang harus dipertahankan. Amin menilai, kemajuan dan pengembangan sektor pariwisata, terlebih branding wisata halal yang digencarkan NTB menjadi tanggung jawab semua pihak, tak hanya pemerintah saja.

“Ini tanggung jawab semua elemen, lemerintah, pelaku wisata, pengrajin, pecinta lingkungan di masyarakat sekitarnya, diperlukan kolaborasi dan sinergi, serta saling memperkuat,” lanjutnya.

Dengan sinergitas yang apik, ia optimistis pengembangan pariwisata NTB akan semakin baik ke depannya. Ia mencontohkan, sektor pertanian yang menjadi andalan utama NTB bisa disinergikan dengan aspek kepariwisataan untuk menarik minat wisatawan.

Jika hal ini terus dilakukan, bukan tak mungkin sektor pariwisata akan menjadi andalan NTB dalam meningkatkan lapangan kerja dan perekonomian.

“Ini yang kita jaga, dengan mengeksplor semua destinasi, ada gunung, laut, dan budaya,” kata dia.

You may also like



Awesome Facebook Comments