Home » Cuaca Kurang Bersahabat, Pendakian Gunung Rinjani Akan Ditutup

Cuaca Kurang Bersahabat, Pendakian Gunung Rinjani Akan Ditutup

by Jackysan
Cuaca Kurang Bersahabat, Pendakian Gunung Rinjani Akan Ditutup

lombokonline.co.id – Animo pendaki untuk pergi ke Gunung Rinjani di Lombok masih saja tinggi, terlebih menjelang libur akhir tahun. Namun pendakian Gunung Rinjani rencananya akan ditutup awal ini karena kondisi cuaca.

Meski belum ditetapkan tanggal pastinya, hal ini telah disampaikan oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani kepada media. Sejumlah akun khusus pecinta kegiatan luar ruangan gunung juga turut menyebarkan informasi tersebut.

“Rencananya, memasuki musim hujan seperti tahun sebelumnya, pendakian akan ditutup kembali demi keselamatan pendaki. Rutin setiap Januari–Maret jalur pendakian ditutup, dan dibuka kembali pada 1 April 2017,” tulis akun Instagram @gunungindonesia, dikutip Okezone, Selasa (13/12/2016).

Keputusan ditetapkan oleh pihak Taman Nasional Gunung Rinjani atas rekomendasi BMKG setempat. Penutupan tersebut terbilang sering dilakukan di awal tahun ketika puncak musim hujan untuk menjamin keselamatan para pendaki.

Pasca ledakan Gunung Barujari September lalu, jalur pendakian Gunung Rinjani harus ditutup. Namun, tanggal 2 Desember lalu jalur pendakian kembali dibuka dengan pembatasan jalur. (fid)

You may also like



Awesome Facebook Comments