Banjir Bima, Gubernur NTB Tetapkan Status Tanggap Darurat 3 Hari

by Jackysan
Banjir Bandang Bima, Gubernur Tuan Guru Bajang Terjun ke Lokasi

lombokonline.co.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH M Zainul Majdi menetapkan status tanggap darurat selama tiga hari pasca banjir bandang menerjang Kota Bima, Rabu (21/12/2016).

“Tanggap darurat itu tiga hari, mulai hari ini mulai jam ini,” kata Zainul Majdi di sela-sela kunjungannya di Bima, Kamis (22/12/2016).

Zainul mengatakan, tanggap darurat diprioritaskan pada keselamatan jiwa dan kesehatan warga yang menjadi korban banjir. Selain itu, suplai logistik khususnya makanan siap saji dan air minum juga menjadi prioritas pascabanjir di Bima.

Zainul meminta sarana kesehatan yang berada di Kota Bima untuk segera dipulihkan. Termasuk pasokan listrik dan air bersih untuk warga.

“Karena pascabencana itu biasanya banyak warga yang gangguan kesehatan. Setelah itu kita lakukan pembersihan dan normalisasi kawasan, mudah-mudahan bisa lancar,” kata Zainul.

Dalam kunjungannya Gubernur mengajak seluruh warga untuk berdoa, mudah-mudahan kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Karena tadi BMKG menyampaikan masih ada bibit-bibit badai yang akan terbentuk dan itu potensial menyebabkan dampak di daerah NTB termasuk di Bima,” katanya.

Artikel Terkait