Home » Pelayanan Radioterapi Sudah Ada di NTB

Pelayanan Radioterapi Sudah Ada di NTB

by Jackysan

LOMBOK SUMBAWA GREAT SALE 2019 – Tahukah kamu, dari data tiga tahun terakhir angka penderita kanker semakin meningkat, terutama penderita kanker payudara, kanker serviks dan juga kanker nesofaring. Hal ini membuktikan bahwa kita seharusnya lebih peduli terdahap kesehatan diri sendiri.

Tapi kalian nggak perlu cemas, saat ini di Nusa Tenggara Barat sudah ada instalasi penanganan untuk kanker, nggak hanya untuk kanker payudara, tetapi juga beberapa jenis penyakit lainnya. Tepatnya kalian bisa temukan di Instalasi Radioterapi RSUD Provinsi NTB. Instalasi ini sudah resmi dibuka sejak tahun 2018 kemarin.

FYI, untuk alat-alat yang disediakan di instalasi ini pastinya canggih dan hanya dimiliki oleh beberapa rumah sakit saja di Indonesia, seperti alat radiasi Linear Accelerator VARIAN CLINAC CX buatan USA dan penunjang Ct Simulator dan juga alat treatment Planning System dengan menggunakan software Eclipse V.13 terbaru yang pastinya bisa melayani hampir semua kasus kanker terutama solid tumor.

Dengan adanya pelayanan ini, dapat meminimalisir efek samping terkenanya radiasi pada jaringan sehat. Nggak hanya itu saja, teknik ini jauh lebih presisi, aman dan juga akurat.

Jadi, buat kalian yang ingin mengobati atau hanya ingin mengecek kesehatan, nggak perlu susah payah lagi untuk mencari pelayanan radioterapi hingga keluar daerah atau bahkan hingga keluar negeri. Karena disamping ketersediaan alat radiasi, Instalasi Radioterapi ini juga di dukung oleh tenaga professional dan pastinya berpengalaman.



Awesome Facebook Comments