Home Bisnis Dua Rombongan Famtrip Kemenpar Ikut Lombok Travel Mart 4  

Dua Rombongan Famtrip Kemenpar Ikut Lombok Travel Mart 4  

267
0
SHARE
Lombok Travel Mart 4 by DPD Asppi NTB

lombokonline.co.id, Mataram – Lombok Travel Mart (LTM) yang ke-IV langsung dikoneksi dengan rombongan Familirization Trip (Famtrip) Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Tidak tanggung-tanggung, dua rombongan Famtrip Kemenpar ikut serta di ajang LTM IV yang di gelar di Gili Air, Lombok, Nusa Tenggara Barat dari tanggal 24 hingga 25 Maret 2017.

Rombongan pertama Kemenpar adalah dari Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar. Rombongan ini terdiri dari 5 orang Travel Agent dan Tour Operator (TA/TO) dari Malaysia dan 5 orang TA/TO dari Singapura. Rencananya, rombongan Famtrip ini akan terus berjalan hingga 28 Maret 2017.

”Ini adalah momentum yang harus kita ambil di Lombok Travel Mart, para peserta Famtrip juga kami buat untuk mengikuti acara ini. Karena dengan acara LTM ini, mereka akan banyak bertemu dengan para buyers dan sellers di LTM dan juga melihat destinasi-destinasi unggulan di Lombok,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana yang juga diamini Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani.

Lombok Travel Mart IV
Lombok Travel Mart IV

Rombongan Famtrip yang kedua adalah dari Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik. Rombongan ini membawa 10 TA/TO dari India. Pitana mengatakan, karena dengan mengikuti ajang LTM IV 2017, maka para peserta famtrip juga akan berpotensi melaksanakan transaksi dengan para sellers di ajang tersebut. Kedua rombongan itu semua sudah bergabung dengan buyers dan sellers LTM IV.

”Ini adalah bagian dari perjuangan kami mempromosikan Lombok yang juga masuk ke dalam 10 Bali Baru yakni Mandalika. Tentunya semua pihak harus bersama-sama membangun pariwisata Lombok, melalui Lombok Travel Mart yang sangat konsisten ini, ajak mereka untuk melihat Lombok dan membawa Wisman, selain itu tentunya harus dikemas dengan baik dan bermanfaat,” ujar Pitana yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu.

Seperti diketahui, Kemenpar juga mendukung acara Table Top yang dipersembahkan oleh Deputi Pengembangan Pariwisata Nusantara Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintah Kemenpar. Acara table top akan dilaksanakan pada hari Sabtu (25/3), malam di Hotel Ombak Paradise.

Para peserta Famtrip juga mengikuti semua rentetan acara LTM IV sejak registrasi hingga acara table top. Acara yang didukung oleh Dinas Pariwisata NTB dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia  (ASPPI) ini menghadirkan 254 buyers dan diprediksi akan terjadi transaksi 50 hingga Rp 60 Miliar.

Salah satu peserta Famtrip asal India, Vinay Marwah Kumar dari Uday Tour and Travel saat memberikan testimoni mengatakan, bahwa acara LTM sangat menarik dan bagus, apalagi diadakan di salah satu destinasi unggulan yang ada di Lombok.

”Terasa sempurna jika kami mengkombinasikan paket kami dari Bali langsung menuju ke Lombok. Apalagi Lombok mempunyai tiga Gili yang semuanya bagus-bagus, ini sangat bermanfaat untuk kami jadi bisa membuat paket dari Bali ke Lombok atau sebaliknya, apalagi kami sudah tahu bepata indahnya Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno,” ujar Vinay.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat melaksanakan travel mart. Selamat datang di Lombok dan selamat menikmati keindahan Lombok. ”Berikan paket yang menarik, dengan menonjolkan keindahan alam dan budaya Lombok, karena kini Lombok semakin mendunia, kita harus menjaganya hingga tetap mendunia,” ujar Menpar Arief Yahya.(*)⁠⁠⁠⁠


Facebook Comment

LEAVE A REPLY