Home Pariwisata Keren, Pantai Tangsi dinobatkan menjadi yang terbaik di The Most 7 Beautiful...

Keren, Pantai Tangsi dinobatkan menjadi yang terbaik di The Most 7 Beautiful Beach in The World

3220
0
SHARE
Pantai Tangsi aka Pantai Pink Lombok (c) www.yummytraveler.com

lombokonline.co.id, Jakarta – Pantai Indonesia sekali lagi masuk dalam kategori pantai terindah di dunia. Kali ini, Pantai Tangsi, Pantai Gili Meno, Lombok dan Pantai Tanjung Tinggi, Belitung mencatatkan namanya di The Most 7 Beautiful Beach in The World versi Majalah Vogue, Korea.

“Kami sangat bersyukur pantai Indonesia masuk dalam pantai terindah dunia versi Majalah Vogue Korea. Pantai Tangsi, Gili Meno dan Tanjung Tinggi memang menjadi pantai terindah untuk bersantai dan berlibur. Tiga pantai ini luar biasa keindahannya dan sering masuk ke pemilihan pantai terindah baik Asia Tenggara, bahkan dunia,” kata Asisten Deputi Pemasaran Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu, Senin (27/3).

Pantai Tangsi dinobatkan menjadi yang terbaik di The Most 7 Beautiful Beach in The World. Pantai ini  lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Letaknya ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantainya  yang jernih, landai dan dangkal dinilai Vogue sebagai yang terbaik di dunia. Daerahnya yang masih sepi membuat siapapun yang ke sini seperti memiliki pantai pribadi. Anda bisa bebas berenang dan snorkeling dengan sesuka hati, tanpa takut dengan ombak besar yang menyapa karena berada di sebuah kawasan teluk.

Kelebihan lainnya, kebersihan Pantai Tangsi masih sangat terjaga. Tidak ada sampah yang mengotori pantai. Yang ada hanya guguran daun dan serpihan karang yang terbawa ombak hingga ke bibir pantai.

“Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Ini juga satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink,” ujar pria yang akrab disapa VJ ini.

Warna pink pada pasirnya terbentuk karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut.

Selain Pantai Tangsi, Pantai Geli Meno juga masuk jajaran elit dunia. Dalam ulasannya, majalah Vogue tak ragu menyematkan pantai nomor tiga terbaik dunia. Pilihan yang sangat pas mengingat tidak ada lalulintas kendaraan bermotor di sana. Lingkungannya masih sangat asri. Keindahannya meliputi rumah jerami bungalow, terumbu karang dan beberapa kafe di tepi pantai.

Bagi yang belum tahu, Pantai Gili Meno adalah pulau yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili Air.  Ukurannya paling kecil bila dibanding toga Gili di Lombok. Banyak wisatawan belum mengenai pulau yang satu ini, padahal di dalamnya terdapat surga tersembunyi.

“Selain airnya yang terlihat seperti kristal dan pasir putih yang menawan, pulau yang satu ini punya suasana yang tenang dan udara yang segar, karena mobil dan motor dilarang untuk masuk ke wilayah ini. That’s why, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang bosan dengan suasana kota dan ingin menyegarkan pikiran dengan udara yang benar-benar bersih,” kata VJ.

Soal keindahan bawah lautnya, Gili Meno merupakan salah satu destinasi terbaik untuk para penyelam. Selain terumbu karang dan ikan-ikan di laut, di sana juga terdapat patung-patung bawah air karya seniman internasional Jason de Caires Taylor yang akan membuat penyelam terpesona.

Menyusul Pantai Gili Meno, ada Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini sukses membuat Vogue terpikat lantaran menyuguhkan panorama yang sangat eksotis. Vogue pun menempatkannya ke peringkat 6 dunia dalam kategori The Most 7 Beautiful Beach in The World.

“Pantai Tanjung Tinggi ini pernah dijadikan lokasi syuting Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi jadi tak jarang para wisatawan luar menyebut Pantai Tanjung Tinggi ini dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi,” kata VJ.

Pantai yang berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung ini memiliki area seluas 80 hektar, berpasir putih, dan terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai. Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah. Sehingga menjadi tempat wisata unggulan untuk yang liburan ke Belitung.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun makin pede dengan performance destinasi alam dan budaya Indonesia yang terus merajai peringat 10 besar dunia! Menurutnya, potensi wisata bahari Wonderful Indonesia memang sulit tertandingi, benar-benar world class.

”Terima kasih Majalah Vogue. Penghargaan ini tidak sembarangan. Itu secara otomatis menaikkan credibility pantai di tanah air. Ini juga menaikkan confidence atau kepercayaan diri, jika dikalibrasi dengan global standart, sudah masuk dan berada di papan atas,” kata Arief Yahya.

Berikut daftar The Most 7 Beautiful Beach in The World :

1. Tangsi Beach, Lombok Indonesia
2. Aharen Beach Jepang
3. Gili Meno Beach, Lombok Indonesia
4. Phranang Cave Beach, Thailand
5. Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina
6. Tanjung Tinggi Beach, Indonesia
7. White Beach, Filipina


Facebook Comment

LEAVE A REPLY