Home » Kemenpar Inginkan Lombok Jadi Tujuan Utama Wisatawan Korea

Kemenpar Inginkan Lombok Jadi Tujuan Utama Wisatawan Korea

by Jackysan
Wisatawan-Korea-ke-Lombok

lombokonline.co.id, Mataram – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menginginkan Lombok di Nusa Tenggara Barat, menjadi destinasi utama kunjungan wisatawan Korea Selatan.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana pada Lokakarya Pembangunan Kapasitas Pariwisata ASEAN-Korea di Lombok, NTB, Kamis (12/1/2017), mengatakan perkembangan pariwisata NTB, khususnya Lombok saat ini cukup pesat.

“Lombok menjadi salah satu destinasi yang dipasarkan ke Korea selain wisatawan dari negara-negara Timur Tengah,” katanya.

Menurut Pitana, Kementerian Pariwisata telah menargetkan tahun 2019 mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia, salah satunya ke Lombok. Bahkan, dalam kurun hingga tahun 2015 kunjungan wisatawan Korea yang datang ke Indonesia selalu meningkat.

Menurut Pitana, Kementerian Pariwisata telah menargetkan tahun 2019 mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia, salah satunya ke Lombok. Bahkan, dalam kurun hingga tahun 2015 kunjungan wisatawan Korea yang datang ke Indonesia selalu meningkat.

Sekretaris Jenderal ASEAN-Korea, Kim Young Sun mengakui pariwisata NTB, khususnya Lombok cukup potensial untuk terus dikembangkan. Terutama keindahan alam yang dimilikinya seperti keberadaan Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Kemudian, Gunung Rinjani serta keberagaman budayanya.

Untuk menggaet wisatawan Korea ke Indonesia, khususnya Lombok perlu diawali dengan penawaran paket bersama Bali-Lombok untuk membuka wawasan wisatawan Korea tentang Lombok terlebih dahulu.

“Karakteristik wisatawan Korea yang pertama kali mengunjungi destinasi datang dalam group. Untuk datang yang kedua dan seterusnya mereka akan melakukan secara individual,” ujarnya.

Karena itu, menurut Kim, peranan biro perjalanan di Indonesia dan Korea Selatan menjadi sangat penting.

“Perlu dipahami seperti apa persepsi orang Korea terhadap destinasi wisata dan apa yang mereka inginkan saat mengunjungi destinasi wisata, sehingga produk yang ditawarkan dapat menarik wisatawan Korea,” katanya.

You may also like



Awesome Facebook Comments