Home » Bupati Lobar Promosi Mekaki Marathon di Car Free Day Bundaran HI

Bupati Lobar Promosi Mekaki Marathon di Car Free Day Bundaran HI

by Jackysan
Menjelang Mekaki Marathon 2017

lombokonline.co.id, Jakarta – Sebagai rangkaian kegiatan di Jakarta, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid beserta beberapa jajarannya memanfaatkan Car Free Day (CFD) Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan jalur sepanjang Jalan Sudirman untuk mempromosikan salah satu event internasional yang akan dihelat akhir bulan ini.

Ribuan warga Jakarta tumpah ruah di jalanan yang khusus hari minggu menggunakan beberapa ruas jalan protokol untuk berolah raga, baik lari, bersepeda, jalan, bahkan kongkow kongkow menikmati hari dan jam bebas kendaraan. Ribuan warga Jakarta dari berbagai lapisan itu lah yang menjadi sasaran untuk promo kegiatan Lari Marathon di Sekotong.

Bersama jajaran dibantu relawan lokal, Bupati membagikan jersey/ kaos kepada pelari di CFD yang cukup antusias kemudian mengikuti lari itu.

Chicco Jerikho, aktor nasional yang membintangi beberapa film box office Indonesia, ikut dalam rombongan tersebut. “Di samping untuk menggalakkan marathon, saya juga tertarik mau ke Lombok”, ujar aktor ganteng itu.

Fauzan Khalid sendiri memastikan bahwa gelaran Marathon yang disponsori Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mempromosikan potensi wisata Sekotong.

“Kita ingin supaya keindahan alam Lombok Barat pada umumnya, dan Sekotong pada khususnya dikenal seantero Nusantara. Di samping keindahan Pantai Mekaki, sepanjang rute lari yang akan dilalui banyak pantai yang indah,” papar Bupati ini mempromosikan daerah di hadapan wartawan, Minggu (2/4/2017).

Mekaki Marathon di Bundaran HI

Kegiatan promo wisata dan Mekaki Marathon ini dilaksanakan tidak hanya di Bundaran HI, namun di hari yang sama juga diselenggarakan oleh komunitas pelari yang ada di Mataram. Mereka pun tidak mau kalah dengan membuka stand khusus music accoustic di Jalan Udayana yang juga memiliki tradisi CFD di hari minggu.

Bersama BRI, event organizer acara dan Pemkab Lobar masih menjadwalkan acara yang sama, namun dengan skema acara yang berbeda. (asep/red)

You may also like



Awesome Facebook Comments