Home Bisnis Pembangunan Sirkuit MotoGP dan Hotel di Mandalika Akan Tuntas 2019

Pembangunan Sirkuit MotoGP dan Hotel di Mandalika Akan Tuntas 2019

186
0
SHARE
Pembangunan Sirkuit MotoGP di Lombok
Proses Pembangunan Sirkuit MotoGP di KEK Mandalika Lombok Tengah (Foto: Suhir)

lombokonline.co.id, Mataram – Direktur Bidang Pengembangan PT Indonesia Development Corporation (ITDC), Edwin Darmaswtiawan menyampaikan, pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dengan para investor yang siap membangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort, Kuta Lombok Tengah.

Investasi hotel itu rencananya, Pullman Hotel dari dana investasi ITDC berkapasitas 250 kamar, Intercontinental Hotel akan bangun 200 kamar, Club Med Hotel sebanyak 350 kamar, Pharamon Hotel berkapistas 500 kamar dan Lee’s Hotel. Termasuk sirkuit MotoGP diharapkan tahun 2019 sudah bisa test drive.

Dikatakanya, ada beberapa hotel perizinan sudah clean and clear, ada juga yang sedang mengurus analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) sesuai master plan. Keberadaan hotel tersebut nantinya akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Lombok karena, mampu menampung tenaga kerja sebanyak 1500 orang.

Dia mengaku, ITDC sudah membangun Infrastruktur dasar berupa penyediaan air bersih untuk kebutuhan hotel. Pembangunannya dikawal langsung PT. ITBC bersama EBD Bauer, salah satu perusahaan Amerika Serikat yang sudah berpengalaman dalam pengolahan air laut menjadi air bersih.

Menurut Edwin, dalam perencanaan, akan ada 20 hotel dibangun di KEK Mandalika jangka waktu 20 tahun. Namun, bertahap sambil melakukan promosi ke beberapa investor.

“Intinya, tidak ada gangguan di lapangan. Jangan sampai kontra produktif dengan upaya pemasaran pernah dilakukan ITDC dan berharap masyarakat mendukung pembangunan itu,” pungkasnya. (prm)


Facebook Comment

LEAVE A REPLY