Home Pariwisata Pemetik Edelweis Rinjani Di-blacklist, Alhamdulillah

Pemetik Edelweis Rinjani Di-blacklist, Alhamdulillah

3217
0
SHARE

Lombokonline.co.id, Jakarta – Pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melakukan tindakan tegas ke pendaki ‘ndeso’ yang serampangan memetik bunga edelweis. Semua pelaku dilarang mendaki lagi ke gunung tertinggi ketiga Indonesia itu.

Dari informasi yang didapat detikTravel dari Forum Komunikasi Rinjani Bagus, Jumat (21/7/2017), hal itu tertera dalam surat edaran yang ditempel di Basecamp Sembalun, Lombok Timur. Mereka dilarang mendaki dari semua jalur.

blacklist pendaki pemetik edelweis

Foto-foto pendaki ‘ndeso’ yang memetik edelweis jelas terpampang pada surat larangan itu. Surat edaran itu baru dikeluarkan hari ini, Jumat (21/7).

Ada 5 orang yang di-blaklist dalam surat edaran dari Balai Taman Nasional Gunung Rinjani. Mereka terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki.

Terlihat wajah sumringah mereka saat berfoto bersama sambil memegang bunga edelweis itu. Kini, wajah mereka benar-benar eksis karena dilarang mendaki Gunung Rinjani lagi.

Mudah-mudahan ini bisa membuat jera. Buat pendaki lainnya, jangan ulang perbuatan mereka ya! Kalau kamu cinta Gunung Rinjani, biarkan ia apa adanya.(msl/fay)


Facebook Comment

LEAVE A REPLY