Lombok 10 Besar Destinasi Terbaik Asia, Kadispar NTB: Keren Banget!

by Jackysan
319 views

Lombokonline.co.id, Jakarta – Pulau Lombok masuk 10 besar destinasi terbaik se-Asia versi situs TripAdvisor untuk tahun 2017. Kabar itu pun disambut baik oleh Kadispar NTB.

Menanggapi hal itu, Kadispar (Kepala Dinas Pariwisata) NTB Lalu M Faozal mengaku bersyukur serta bangga atas pencapaian Lombok. Tugas yang ia dan jajarannya emban selanjutnya adalah tetap menjaga ritme kerja dalam bidang pariwisata.

“Keren banget! Alhamdulillah, pastinya bersyukur dan kita tetap konsisten ke pariwisata itu. Kita harus menjaga itu unsur yang mendukung pariwisata kita,” kata Faozal saat dihubungi detikTravel, Rabu (22/3/2017).

“Pokoknya harus tetap memelihara destinasi dan berbenah. Lalu membangun yang sudah diprioristaskan,” imbuh dia.

Melihat pencapaian Lombok ini, Faozal memiliki anggapan dua sisi berbeda, yakni berkah dan tantangan. Oleh karenanya, ia menghimbau seluruh stakeholder terkait siap dengan imbas atas prestasi ini.

“Di satu sisi berkah dan sisi kedua ini tantangan. Berkahnya itu Lombok jadi lebih dilirik wisatawan. Yang kedua adalah tantangan bagi Lombok harus mampu melakukan upaya-upaya melestarikan yang sudah ada dan memberikan pelayanan ke turis agar lebih baik lagi,” urai Faozal.

Fokus pembenahan destinasi Lombok selanjutnya kata dia akan tetap pada tiga gili di Kabupaten Lombok Utara. Selain itu, akan didorong pula pembenahan pada destinasi-destinasi lainnya seperti di kawasan Sekotong Lombok Barat, dan kawasan Gunung Rinjani.

“Ada yang lain itu di Sembalun dan pembangungan KEK Mandalika. Kita terkendala pada anggaran yang sedikit kurang untuk memenuhi pembangunan sarana prasarana di destinasi yang sangat potensial untuk dikembangkan lainnya,” tutup Faozal.(msl/rdy)

You may also like

Leave a Comment