Home Pariwisata Pantai di Lombok Masuk 8 Tempat Terbaik Untuk Yoga Versi Media Malaysia

Pantai di Lombok Masuk 8 Tempat Terbaik Untuk Yoga Versi Media Malaysia

153
0
SHARE
Bukit-Merese,-Tempat-terbaik-untuk-jatuh-cinta-3
Sunset di Bukti Merese, Pantai Tanjung Aan Lombok. Photo by Jackysan
Lombokonline.co.id, Malaysia – Keindahan pantai-pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama ini, pantai – pantai di Lombok sudah menjadi salah satu destinasi wajib bagi travelista.

Bukan hanya sebagai tempat untuk memuaskan hobi surfing atau berseluncur di atas ombak, pantai-pantai di Lombok juga dianggap cocok bagi penggemar yoga. Beberapa waktu lalu, laman Malay Mail membahas delapan pantai terbaik untuk yoga pada musim panas ini.

Nah, pantai di Lombok bersanding dengan tujuh tempat terbaik dari seluruh dunia. Malay Mail tidak menyebutkan secara detail nama pantai di Lombok yang layak dikunjungi penggemar yoga. Tetapi, pantai-pantai di pulau cantik di sebelah timur Bali itu memang keren.

Salah satu media berpengaruh di Malaysia itu hanya membahas Lombok secara keseluruhan. Meski begitu, ulasan Malay Mail sudah cukup membuktikan status Lombok sebagai lokasi yang indah untuk yoga.

“Destinasi yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar yoga yang masih amatir maupun yang sudah profesional,” demikian tulis Malay Mail. Salah satu faktor utama Lombok layak dijadikan tempat melakukan yoga adalah suasananya yang tenang.

Malay Mail pun mengakui hal itu. Media yang berbasis di Petaling Jaya itu menyebut suasana di Lombok berbeda dengan Bali. “Lombok di Nusa Tenggara menawarkan suasana tenang dari keramaian di Bali,” imbuh Malay Mail.

Selain itu, Lombok juga bisa memanjakan para penggemar yoga dengan berbagai pilihan. “Ada banyak pilihan untuk kelas yoga di pulau itu,” tambah Malay Mail.

Selain mengulas Lombok, Malay Mail juga membahas beberapa lokasi lain di penjuru dunia. Yakni, Tulum di Meksiko, Arambol (India), Joatinga (Brasil), Cascais (Portugal), Nicoya Peninsula (Kosta Rika), dan Fuerteventura (Canary Islands).

“Fakta bahwa tagar #BeachYoga digunakan lebih dari 430 ribu kali di Instagram pada Juni menunjukkan betapa populernya ide itu (yoga di pantai),” tambah ulasan Malay Mail.

Awal Maret 2017 lalu, situs review TripAdvisor juga mengeluarkan daftar 10 destinasi terbaik se-Asia. “Alhamdulillah, Lombok juga masuk dalam daftar 10 besar, selain Bali. Lombok bahkan mengalahkan Tokyo, Jepang! Ini branding yang bagus buat Lombok NTB,” kata Menpar Arief Yahya.

Tiap tahun, TripAdvisor mengeluarkan daftar ‘Top 10 Traveller’s Choice Destinations Asia’. Nah, data ini sangat valid dan terpercaya, karena berdasarkan suara travellers. Daftar ini disusun berdasarkan review dan rating dari traveler yang ditulis di TripAdvisor selama 1 tahun penuh dari berbagai destinasi di dunia.

Bali, kata Menpar Arief, masih tetap nomor satu, baik Asia maupun dunia. Karena itu, dia juga berterima kasih pada lama Malaysia, Malay Mail yang secara jujur menempatkan Lombok dalam daftar pantai terbaik.

“Penghargaan terhebat itu adalah yang datang dari “musuh” emosionalnya,” kata Arief. (kmb/balipost)

Top 10 Traveller’s Choice Destinations in Asia versi TripAdvisor

1. Bali, Indonesia
2. Siem Reap, Kamboja
3. Phuket, Thailand
4. Hoi An, Vietnam
5. Kathmandu, Nepal
6. Hanoi, Vietnam
7. Ko Samui, Vietnam
8. Bangkok, Thailand
9. Lombok, Indonesia
10. Tokyo, Jepang


Facebook Comment

LEAVE A REPLY