Senggigi Sunset Jazz 2018 Ikut Hembuskan Kebangkitan Pariwisata Lombok

by Jackysan
1174 views
Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018

LOMBOKONLINE.co.id, LOMBOK – Genderang bangkitnya pariwisata Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) terus ditabuh. Berbagai formula dikembangkan untuk mengangkat kembali pariwisata Lombok. Salah satunya dengan Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018. Acara ini dihelat 9 Desember 2018 di Pantai Senggigi, Lombok Barat.

Menurut perwakilan CEO ArchiSS, Nety Rusi, festival ini membawa misi membangkitkan lagi pariwisata dan semangat masyarakat Lombok.

“Pentas ini membawa energi kegembiraan dan kerja sama kepada seluruh Lombok yang sedang menggeliat lagi untuk bangkit setelah rangkaian gempa,” ujar Nety, Minggu (18/11).

Festival jazz ini rutin digelar Lombok. Ajang tahunan ini menawarkan keindahan alam dan musik berkualitas. Deretan pengisi acaranya sangat mumpuni. Bahkan sudah tidak asing dikancah musik jazz tanah air. Ada Andien, Indra Lesmana, RAN, Vina Panduwinata, Pusakata, Eva Celia, sampai Brigita.

“Saya antusias sekali tampil di acara itu. Apalagi ini untuk Lombok Bangkit. Dengan band yang dipersiapkan khusus untuk acara itu, sebuah kolaborasi yang kami namakan jaztronik, akan menghadirkan jazz dengan arransemen baru yang dibuat Ikmalgoeslan, Clement, dan Timmy Noya,” kata Vina Panduwinata.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Ricky Fauzi sangat antusias dengan pagelaran ini. Dukungan semua pihak untuk membangkitkan pariwisata Lombok menjadi sinyal positif bahwa percepatan dapat dilakukan. Imbasnya kembalinya kejayaan pariwisata Lombok.

Ricky juga berharap event ini mampu memulihkan citra pariwisata NTB. Khususnya, di Lombok Barat. Terlebih Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Lombok.

“Ini merupakan sebuah momentum kita untuk bangkit. Lombok itu sudah sangan aman dan nyaman untuk dikunjungi,” ujar Ricky.

Hal senada juga disampaikan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Semangat yang dibawa pada pementasan ini dapat menjadi bentuk komitmen Lombok Barat untuk terus bangkit.

“Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 menjadi undangan terbuka buat semua pihak. Di samping sebagai ungkapan suka cita dan terima kasih atas perhatian, bantuan, dan kebersamaan saat bencana, pagelaran ini juga menjadi kabar bahwa Lombok Barat sudah bangkit,” ucapnya.

Pantai Senggigi berada di Kabupaten Lombok Barat. Sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Mataram. Panorama Pantai Senggigi tak kalah asiknya dengan pantai-pantai di Bali.

Gulungan ombak dan bentangan pasir putihnya terlihat sangat menawan.  Amenitasnya lengkap. Hampir semua hotel menghadap langsung ke pantai. Gempa yang melanda Lombok pun tak membuat banyak kerusakan. Bahkan relatif telah tertangani. Harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau bagi seorang backpacker atau traveler.

Tidak hanya bersantai di pinggir pantai. Beragam aktivitas lain pun dapat dilakukan disini. Dari snorkeling, bermain kano atau pun bermain layang-layang dapat dilakukan.

“Semua itu akan tersaji di Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018. Event-event seperti ini merupakan tanda kembali menggeliatnya pariwisata Lombok. Lombok itu luar biasa,” ujar Kabid Pemasaran Area II Regional III di DeputiBidang Pemasaran I, Hendry Noviardi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sumringah. Dari awal Menpar optimis pariwisata Lombok cepat bangkit. Pasalnya seluruh stakeholder berperan aktif untuk membantu membangun kembali Lombok. Hal ini juga didukung dengan semangat besar masyarakatnya.

“Saya telah berkali-kali menyampaikan bahwa spirit itu lebih hebat dari strategi. Semangat kuat ini ditunjukkan oleh masyarakat pariwisata di Lombok. Dukungan kuat pun diberikan seluruh stakeholder baik itu pemerintah maupun swasta,” ujar Menpar Arief Yahya.

Courtesy : genpilomboksumbawa.com

You may also like

Leave a Comment