Home » Sekotong Jadi Lokasi Shooting Project Puteri Indonesia 2019

Sekotong Jadi Lokasi Shooting Project Puteri Indonesia 2019

by Jackysan
Puteri Indonesia 2018 Syuting di Sekotong

LOMBOKONLINE.co.id, Giri Menang —  Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, Puteri Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir dan Puteri Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang tampak melakukan shooting video untuk Pagelaran Puteri Indonesia 2019 di wilayah kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Pengambilan gambar dilakukan stasiun tv nasional SCTV selama tiga hari (13-15 Februari).

Perpaduan alam dengan hamparan padang savanah, pemandangan bukit, lembah, dan laut yang indah dan unik menjadikan Bukit Buwun Mas (Buwun Mas Hills) menjadi lokasi pertama pengambilan gambar. Di sini, Wilda berperan sebagai penari gandrung. Lengkap dengan pakaian khasnya, Wilda ditemani beberapa penari dengan iringan musik gamelan dan gendang beleq khas Lombok kemudian berpose layaknya penari gandrung professional. Sementara itu Puteri Lingkungan 2018 Vania, menggunakan pakaian tenun Lombok berpose di hamparan padang savanah.

Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2018 – Vania Herlambang syuting di savvana Buwun Mas Hills, desa Buwun Mas Kec. Sekotong. Photo courtesy : jackysanlombok

Proses shooting hari ke dua dilanjutkan di kawasan Hotel Wyndham Sundancer, Pantai Elak-Elak dan kawasan Kedaro. Di Pantai Elak-Elak, Puteri Indonesia 2018 Sonia menyusuri tepi pantai dengan menunggang kuda. Terlihat Sonia dengan santai menikmati suasana pagi pantai Elak-Elak.

Pemilihan Puteri Indonesia 2019 sendiri akan digelar di Pulau Lombok dan Sumbawa pada Maret mendatang. Tahun ini, ajang tahunan Puteri Indonesia mengusung tema “Colorful West Nusa Tenggara” atau kekayaan alam dan budaya Nusa Tenggara Barat.

Bukit Buwun Mas atau Buwun Mas Hills yang terletak di Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong merupakan desa terluas di Lombok Barat ini memiliki potensi yang luar biasa untuk pengembangan pariwisata.

“Wisata alamnya dengan perbukitan yang indah, wisata bahari dengan lautnya, hiu martilnya, pantai nambung. Desa Buwunmas juga memiliki goa bawah laut yang bisa dikunjungi bagi tamu-tamu mancanegara yang suka berpetualang,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaedi saat ditemui dilokasi shooting.

Ispan menambahkan, pariwisata Lombok Barat memerlukan koneksi dan dukungan dari semua pihak. Baik dari masyarakat bawah hingga public figure.

“Seperti Puteri Indonesia yang followernya banyak sampai ribuan follower untuk mempromosikan wisata di Lombok Barat, khususnya yang ada di wilayah Sekotong,” katanya.

Senada dengan Ispan, Puteri Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir juga mengingatkan agar para generasi muda gemar dan aktif mempromosikan daerahnya. Salah satu caranya adalah dengan menggali dan mencari tahu potensi-potensi yang masih tersembunyi, kemudian mengupload di media sosial miliknya.

Puteri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Situngkir berpose bersama 3 penari lokal lainnya sesaat sebelum syuting di savvana Buwun Mas Hills, desa Buwun Mas Kec. Sekotong. Photo courtesy : jackysanlombok

“Ini sebagai kebanggaan buat kita sebagai masyarakat, bangsa kita memiliki banyak tempat indah yang ternyata seperti permata yang tersembunyi. Mungkin banyak teman-teman yang masih belum tau tempat ini, bahwa buwun mas hill begitu indah,” ungkapnya kagum.

Sementara itu H. Abd Majid (Lozawa) selaku penggiat pariwisata dan salah satu bagian dari yang memviralkan Bukit Buwunmas di media sosial ini sangat mengapresiasi Bukit Buwun Mas yang menjadi lokasi shooting Project Puteri Indonesia 2019. Baginya, hal tersebut dapat membatu mempromosikan pariwisata Sekotong yang merupakan cita-citanya untuk menjadikan “Sekotong Mendunia”.

Courtesy : Humas Lobar

You may also like



Awesome Facebook Comments