Asyik, Rute Baru AirAsia Lombok-Yogyakarta dan Lombok-Surabaya Start November 2019

by Jackysan
790 views

LOMBOKONLINE.co.id, Mataram – Kepercayaan maskapai AirAsia akan potensi pulau Lombok sebagai destinasi favorit semakin menunjukkan keseriusannya. Setelah pada Juli lalu membuka direct flight ke beberapa kota di tanah air dan Perth, Australia, kini AirAsia melengkapi rute terbarunya dengan rute Lombok – Yogyakarta (Bandara Adisucipto) dan Lombok – Surabaya (Bandara Juanda).

Keluhan masyarakat akan mahalnya tiket pesawat beberapa waktu lalu telah menurunkan antusias untuk melakukan perjalanan wisata, khususnya Lombok. Dengan dibukanya hub ke-5 maskapai AirAsia di Lombok, bisa menjadi solusi dan pilihan terbaik untuk mendorong masyarakat untuk datang sekaligus menaikkan ekonomi pariwisata setempat.

Pembukaan penerbangan dengan biaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) ini menjadi penunjang meningkatnya angka kunjungan wisata. Lombok sendiri tengah mengupayakan untuk pembukaan rute direct flght lainnya dari dan ke beberapa kota di Indonesia guna memenuhi target kunjungan wisata sebanyak 4,5 juta pada 2020. Kadispar Provinsi NTB, L.M. Faozal, mengungkapkan dengan banyaknya LCC dari dan menuju Lombok telah mendorong pemerintah untuk melakukan perluasan bandara dan penambahan panjang runaway.

Pembukaan dua rute baru AirAsia di Lombok ini akan mulai dibuka pada 25 November mendatang dengan pembukaan pemesanan online yang sudah bisa dilakukan. Harga yang ditawarkan untuk penerbangan ini cukup murah yakni mulai dari 446 ribu untuk satu kali terbang (oneway ticket). Selain itu pihak AirAsia meluncurkan promo penerbangan untuk periode November 2019 hingga Maret 2020.

Ketua BPPD NTB, Anita, merespon baik dengan pembukaan rute baru ini. Pertumbuhan industri pariwisata di NTB akan semakin terdorong dengan semakin banyaknya penerbangan langsung ke Lombok. Para pelaku wisata dan asosiasi terkait diharapkan untuk semakin gencar melakukan promosi guna mensinergikan kerjasama dengan banyak pihak.

Pariwisata di Nusa Tenggara Barat menjadi solusi terbaik untuk membangkitkan ekonomi daerah. Terciptanya peluang pengembangan industri kreatif diharapkan dapat didorong oleh pemerintah daerah. Karena berwisata tidak terbatas hanya pada menikmati destinasi namun juga pada kebutuhan layanan tambahan serta komoditas penopang lainnya.

Pengembangan Kawasan Ekonomi Kreatif Mandalika menjadi prioritas utama pemerintah daerah dan pusat dengan pembangunan sirkuit MotoGP. Pembangunan Sirkuit Mandalika ini akan menjadi magnet bagi banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Pembangunan ini juga akan menjadi lebih seimbang dengan pengembangan desa wisata dan berbagai atraksi di semua sektor sepeti wisata belanja, island hoping, geopark maupun destinasi berbasis budaya.

“Perkembangan pariwisata Nusa Tenggara Barat dengan segala pencapaiannya menjadi kebanggaan Komunitas Genpi Lombok Sumbawa. Komunitas ini akan terus menerus berkomitmen untuk mendukung dan mendorong pariwisata NTB dengan mengkhususkan pada ranah promosi melalui media digital,” ungkap Mala Mardialina, Koordinator Genpi Lombok Sumbawa.

You may also like

Leave a Comment