Home » Lombok Travel Mart 7 Sebentar Lagi, Pulau Moyo Menjadi Target Promosi Utama

Lombok Travel Mart 7 Sebentar Lagi, Pulau Moyo Menjadi Target Promosi Utama

by Jackysan
Lombok Travel Mart 7 Magical Moyo

LOMBOKONLINE.co.id, Mataram – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPD ASPPI) NTB, telah bersiap kembali melaksanakan Lombok Travel Mart (LTM) 2020. Event rutin tahunan DPD ASPPI NTB ini, ditargetkan berlangsung di awal bulan Maret, tahun depan. Tepatnya 1 sampai 4 Maret 2020 dengan venue utama Pulau Lombok sebagai lokasi Table Top. Sedangkan untuk post tour (kunjungan ke destinasi), nantinya akan mengajak para peserta meng-eksplor destinasi wisata ikonik pulau Sumbawa.

Para Seller berasal dari stakeholder kepariwisataan NTB. Diantaranya, para pengelola Hotel, Restaurant, Pokdarwis, juga Desa Wisata. Kelompok ini ditargetkan terkumpul 50 yang terbaik di Lombok dan Sumbawa. Di LTM ke-7 nanti, mereka akan menjual paket-paket wisata pulau Lombok dan juga pulau Sumbawa, kepada sekitar 150 Buyer domestik dan luar negeri. Kelompok Buyer ini pun, disiapkan dari para pengelola Travel Agent terbaik Indonesia dan mancanegara.

Ade Devi Handayani, Ketua Panitia LTM VII, menjelaskan destinasi terbaik Sumbawa sudah saatnya semakin lebih dipromosikan optimal.

“Air Terjun Mata Jitu sudah eksis jadi ikon wisata Sumbawa, bahkan sudah mendunia. Jadi, kami yakin, di LTM VII ini nanti, paket-paket wisata yang disiapkan para Seller akan sangat menarik,” tegasnya.

Satu spot istimewa juga telah dipersiapkan. Poto Jarum, satu spot snorkeling di perairan menuju Pulau Moyo, Sumbawa. Istimewa, karena spot ini biasanya lebih sering digunakan oleh para tamu Amanwana Resort. Resort mewah dan sudah menjadi langganan selebritas dunia. Mendiang Lady Diana, sampai Gong Yo, — aktor terkenal Korea Selatan, pemeran utama di film Train To Busan.

Ketua ASPPI NTB, Ahmad Ziadi, optimis LTM 7 akan mencapai target terbaik. Setiap tahun, gawe rutin ASPPI melalui travel mart, telah menghubungkan para buyer dan seller terbaik di bidangnya masing-masing. Apalagi tahun ini post tournya merupakan destinasi kelas dunia.

“Di dua tahun terakhir, pelaksanaan LTM selalu berhasil mendatangkan ratusan pelaku pariwisata aktif. Di tahun lalu, LTM VI mengumpulkan 175 Buyer dan 35 Seller. Memang lebih sedikit dari LTM V di tahun 2017. Bagaimana pun, kita memang masih harus menyesuaikan dengan masa pemulihan efek dari musibah gempa Lombok di Agustus 2018,” urai Ahamd Ziadi.

Aktifitas unik lain yang telah menanti peserta Lombok Travel Mart ke-7, yaitu Visit Marente yang menonjolkan momen coffee time. Desa Marente yang merupakan kampung kelahiran Gubernur NTB ini memiliki banyak potensi pariwisata. Beberapa yang terbaik, desa ini merupakan sentra penghasil Kopi bercitarasa mewah. Ada pula Air Terjun Agal yang tingginya sampai 300 meter. Jarak tempuh menuju spot air terjun, sekira 1.5 jam perjalanan dari parkiran, sehingga nyaman untuk siapa pun. Desa yang subur dan asri ini cocok untuk adventure, camping ground, wisata alam, juga ekowisata.

Hmmm, Tunggu apa lagi? Segera kontak ASPPI NTB atau Panitia LTM VII di laman website www.lomboktravelmart.com. Jangan lewatkan kesempatan terbaik, eksplor Pulau Moyo, desa Marente, serta keistimewaan lainnya di pulau Sumbawa.

You may also like



Awesome Facebook Comments