Asyik, Desa Wisata Bonjeruk Diresmikan Wakil Gubernur NTB

by Jackysan
125 views

LOMBOKONLINE.co.id, Lombok Tengah – Bertepatan pada hari Selasa, 26 November 2019, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah telah meresmikan Desa Wisata Bonjeruk berbasis lingkungan dan budaya. Proses peresmiannya ditandai dengan penyerahan bantuan kepada Kepala Desa Bonjeruk serta penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Ummi Rohmi (sapaan akrab Wagub NTB) menuturkan bahwa kekompakan dalam kunci kemajuan desa, selain gotong-royong dan sinegritas setiap elemen. Selain itu, ada peran  elemen yang tidak kalah penting dalam keberhasilan sebuah desa, yaitu anak-anak muda. Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh pemuda di desa agar berpikir maju demi perkembangan desa.

CEO PT. AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga saat meresmikan program JourneyD atau Journey for Development di Desa Bonjeruk bersama ibu Wakil Gubernur NTB

“Karena di zaman sekarang ini, kalau ingin maju bukan hanya sekadar bermodal indah saja, tetapi apakah kita punya dan bisa memanfaatkan informasi dan teknologi. Agar Desa Wisata Bonjeruk yang sudah indah ini bisa dikenal dan semua aspek yang ada di dalamnya harus dimaksimalkan,” tutur adik TGB ini.

Tak lupa, Ummi Rohmi juga menyampaikan kepada Kepala Desa Bonjeruk untuk secepat mungkin membuat Bank Sampah. Karena kesuksesan sebuah desa wisata diukur dari tingkat kebersihan dan cara mereka mengelola sampah. Untuk itu dalam pelaksanaannya perlu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang ada.

“Mengedukasi masyarakat untuk mulai memilah sampah dari rumah. Sampah plastik, beling dan kertas dikelola kemudian dijual ke Bank Sampah. Sisa makanan bisa menjadi pupuk organik dan menghasilkan uang,” jelasnya.

Terakhir, Wagub NTB kembali memberikan ucapan selamat kepada Desa Bonjeruk dan berharap desa ini dapat semakin berkembang dan kekompakan semua elemen semakin terjaga.

Selain Wagub NTB, hadir pula CEO Presiden Direktur Air Asia, Veranita Yoshepine Sinaga. Dalam kesempatannya, ia mengatakan bahwa Air Asia yang sudah 15 tahun beroperasi secara resmi sangat bangga menjadi partner pariwisata Indonesia. Termasuk Lombok yang menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dan tim Air Asia untuk bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ucap Veranita.

Air Asia yang merupakan partner resmi pemerintah pusat dan daerah memiliki misi utama dalam membangun pariwisata dan perekonomian di Indonesia menjadi lebih baik. Tidak hanya terfokus pada bisnis ekonomi dan sosial ekonomi saja, melainkan juga sosial progres.

You may also like

Leave a Comment