Lagi dan Lagi, Lombok Jadi Destinasi Wisata Terbaik Nomor 6 di Dunia Tahun 2020

by Jackysan
1099 views
Lombok Destinasi Wisata Terbaik Nomor 6 Dunia versi Tripadvisor 2020-b

LOMBOKONLINE.co.id – Sebagai situs kiblat travelling paling terkenal di dunia, Tripadvisor setiap tahunnya merilis destinasi-destinasi terbaik pilihan user Tripadvisor seluruh dunia dalam segmen Travelers Choice Awards 2020. Tak bisa dipungkiri, Lombok beberapa kali dan bahkan dalam beberapa tahun terakhir selalu mendapatkan tempat di hati para traveller. Tak ayal, tahun ini Lombok kembali menjadi nominator di urutan ke-6 dalam rilis 10 destinasi wisata terbaik di dunia, dimana nominasi ini merupakan penilaian dan ulasan jujur dari jutaan traveller pengguna situs TripAdvisor di seluruh belahan dunia.

Dalam situs TripAdvisor.com, di segmen Travelers Choice Awards 2020 ini, Cochin/Kochi di India menjadi pilihan nomor 1 para traveller. Destinasi ini terpilih sebagai destinasi terbaik dunia karena mempunyai kombinasi desa-desa kecil di pesisir barat daya dengan panorama sunsetnya yang memukau. Di deskripsi singkatnya, Kochi di India juga menampilkan atraksi seni yang terdiri dari tarian tradisional Kathakali. Yang paling menonjol adalah sejarah tentang pengaruh Eropa di gereja-gereja juga benteng-benteng yang dibangun oleh Portugis pada abad ke-16 yang lalu.

Lalu di nomor urut kedua, idiisi oleh Luzon di Filipina. Pulau yang merupakan pulau terbesar di Filipina ini di dominasi panorama hijau persawahan dan gugusan bukit-bukit yang alami dengan pemandangan laut dan bentang pulau yang indah dibawahnya. Posisi ketiga ditempati oleh Porto di Portugal, posisi keempat ditempati Porto Seguro di Brazil, dan posisi kelima ditempati Gramodo di Brazil.

Yang paling menarik, Lombok kembali masuk dan mewakili Indonesia dalam 10 besar destinasi wisata terbaik dunia versi Traveler Choice Awards 2020 TripAdvisor tahun ini. Berada di urutan keenam, pulau Lombok kembali terpilih karena para traveler merasa bisa berlibur dengan tenang karena suasana Lombok yang lebih sepi daripada Bali. Lombok juga terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan spot dive-nya yang berkelas dunia. Selain itu, traveler bisa hiking ke air terjun atau trekking ke Gunung Rinjani yang disebut sebagai gunung merapi tertinggi kedua setelah gunung Kerinci.

Sayangnya, Bali yang tahun 2019 lalu masuk ke dalam lima besar destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor, kini tak lagi terpilih. Sebagai gantinya, beberapa destinasi wisata baru juga masuk ke dalam 10 besar daftar ini.

Nah, ingin tahu destinasi wisata terbaik mana lagi yang dipilih TripAdvisor? Berikut daftar lengkapnya.

1. Kochi (Cochin), India
2. Luzon, Filipina
3. Porto, Portugal
4. Porto Seguro, Brasil
5. Gramado, Brasil
6. Lombok, Indonesia
7. Da Nang, Vietnam
8. Zakynthos, Kepulauan Ionian
9. Tel Aviv, Israel
10. Krakow, Polandia

You may also like

Leave a Comment