Semnaskom 2020 : Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram

by Jackysan
45 views

Lombokonline.coid, Mataram – Seminar Nasional Komunikasi (SEMNASKOM) Pengabdian kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh program studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram kini hadir kembali. SEMNASKOM diadakan setiap tahun sebagai wadah bagi semua Civitas Academica Tanah Air, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat serta NGO untuk berdiskusi dan berkontribusi secara nyata dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

SEMNASKOM 2020 kali ini mengusung tema “Komunikasi, Resiliensi Sosial dan Pembangunan Berkelanjutan” dengan 5 topik menarik yakni Globalisasi, Media dan Pembangunan Masyarakat – Komunikasi Digital dan Perubahan Sosial – Komunikasi, Penanggulangan Bencana dan Resiliensi Sosial – Komunikasi Kesehatan dalam Masa Krisis serta Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Lokal.

Beradaptasi dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar belahan dunia, panitia memutuskan untuk melaksanakan SEMNASKOM 2020 secara daring. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus dukungan prodi Ilmu Komunikasi Unram atas kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19. Seminar akan diselenggarakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 melalui fasilitas Zoom Meeting.

SEMNASKOM 2020 menghadirkan 4 pembicara nasional baik akademisi maupun praktisi yaitu Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni. SH.M.Hum, Gubernur Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc (dalam konfirmasi), Pengusaha Nasional dan Founder Oke Oce Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, serta Guru Besar Sekolah Farmasi ITB Prof. Dr. Sundani Nurono.

Peserta SEMNASKOM 2020 diharapkan mulai melakukan registrasi sekaligus mengirimkan Abstrak pada tanggal 18 Agustus – 18 September 2020. Abstrak yang diterima akan diumumkan pada tanggal 20 September 2020. Penerimaan Full Paper pemakalah diagendakan tanggal 21 September – 15 Oktober 2020. Pembayaran biaya pemakalah sebesar Rp. 150.000 dilakukan pada tanggal 21-30 September 2020. Makalah yang diterima akan dipublikasikan pada E-prosiding ber-ISBN dan Jurnal Nasional Pengabdian Masyarakat Terakreditasi dan tidak terakreditasi khusus bagi artikel yang terpilih.

Informasi selengkapnya tentang SEMNASKOM 2020 dapat diakses pada laman semnaskom.unram.ac.id atau menghubungi contact person: 087865677926 (Yulanda)

You may also like

Leave a Comment