Kompetisi Barista, Event Kerjasama Awal Tahun Dispar Lobar dan Sheraton

by Jackysan

LOMBOKONLINE.co.id, Senggigi – Dinas Pariwisata Lombok Barat mempersiapkan beragam jurus dalam menggaet wisatawan tahun ini, salah satunya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam menjelaskan koordinasi tidak hanya pada aspek inisiatif gagasan tapi juga hingga ke tingkat tekhnis penyelenggaraan.

Sebagai pembuka, Dispar Lobar akan bekerjasama dengan Sheraton Senggigi Beach Resort menyelenggarakan kompetisi barista. Kompetisi ini akan dilangsungkan pada akhir Januari 2021.

‘’Ada inisiatif gagasan dari industri untuk mengadakan kompetisi ini. Kita support dan memaksimalkan event ini sebagai sarana promosi pariwisata Lobar,’’ jelasnya.

Saepul menegaskan kegiatan ini merupakan keseriusan Dispar Lobar untuk menggaungkan hastage #AyoKembaliKeSenggigi. Pada penyelenggaraan kompetisi barista kali ini, jelas Saepul juga akan diadakan talkshow meracik kopi.

‘’Sheraton Senggigi Barista Competition menjadi kick off kalender of event Dispar 2021. Kita berharap, menemukan bibit-bibit barista Internasional dari NTB’’ jelasnya.

General Manager Sheraton Senggigi Beach, Teezar Mirza mengungkapkan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kontribusi Sheraton untuk pariwisata Lombok Barat.

‘’Saya percaya kita bisa menemukan bibit barista tingkat internasional. Apalagi, saat ini barista menjadi profesi profesional dan sangat diminati,’’ terangnya.

Teezar menjelaskan kompetisi kali ini akan terbagi dua yakni Kompetisi Latte Art dan Kompetisi Brewing. Kompetisi Latte Art sendiri akan berlangsung 29 Januari 2021 dengan j 32 peserta. Sedangkan Kompetisi Brewing akan diikuti 36 peserta dan diselenggarakan pada esok harinya.

‘’Secara khusus kami mengucapkan terimakasih kepada Dispar Lobar dan Hungry Bird Canggu Bali untuk kolaborasi event kali ini,’’ ucapnya.

So, untuk kalian yang ingin menyaksikan keseruan Sheraton Senggigi Beach Barista Competition 2021 bisa mendapatkan informasi langsung ke Sheraton Senggigi Beach Resort. Don’t miss it guys!

Leave a Comment

Artikel Terkait