Menparekraf All Out MotoGP, Gubernur NTB Promosi Sepeda Listrik

by Jackysan

LOMBOKONLINE.co.id, Mandalika – Dalam kunjungan kerja ke Mandalika, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memiliki agenda khusus. Agenda tersebut terkait dengan kesiapan penyelenggaraan MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan arahan Presiden, Sandiaga menyatakan bahwa pemerintah akan all out untuk mensukseskan ajang balap motor bergengsi dunia tersebut. “Iya benar, barusan presiden menegaskan kalau kita akan all out untuk mempersiapkan motoGP tahun ini,” kata Sandiaga Uno, saat meninjau KEK Mandalika Lombok Tengah, Jumat kemarin (15/1/2021).

Sandiaga pun menyatakan dirinya secara cepat telah berkoordinasi dengan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer.

“Insya Allah semua rampung tepat waktu dan kita siap untuk menyelenggarakan MotoGP, untuk semua masyarakat NTB kami mohon dukungannya,” tegasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga meninjau beberapa desa wisata dan Creative Hub di Bazaar Mandalika. Dia berharap Creative Hub dapat menjadi pusat ekonomi kreatif produk-produk UMKM di NTB.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah benar-benar memanfaatkan dengan baik momen kunjungan Menparekraf ke Mandalika. Secara langsung, dirinya mempromosikan beberapa jenis sepeda listrik buatan Industri Kecil Menengah (IKM) NTB kepada Menparekraf.

Gubernur NTB dengan cekatan memperkenalkan sepeda listrik Lebui buatan IKM Lombok dan ngebUTS buatan Universitas Teknologi Sumbawa. Rombongan Menparekraf pun diajak mencoba sepeda-sepeda tersebut di area plaza Pantai Kuta, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

“Kita punya sepeda listrik yang tidak kalah canggih dengan produksi dari negara lain, NTB mampu, dan saya berharap ini menginspirasi yang lain,” ujarnya. Ditambahkan Gubernur bahwa membangun industri nasional itu sangat mungkin kalau ada kemauan. Produk-produk tersebut digunakan sendiri sehingga orang lain juga mencintai produk lokal. Meski masih banyak kekurangan, namun akan disempurnakan seiring berjalan waktu.

Dan promosi dari Gubernur NTB mendapat sambutan baik dari Menparekraf, Sandiaga Uno. Usai mencoba, Sandiaga langsung memesan satu unit untuk ditaruh di KEK Mandalika. “Sepeda listriknya bagus dan menarik, kalau semakin baik kita akan pesan lagi untuk ditaruh di beberapa destinasi wisata di Indonesia,” katanya.

Keterangan Foto : Menparekraf dan Gubernur NTB merekam video tiktok menggunakan ponselnya saat meninjau kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) The Mandalika yang di kembangkan ITDC diPraya Lombok
Photo Courtesy by : katafotoid

Leave a Comment

Artikel Terkait