Mataram Beseluncur #2 Jajal Skate Park Loang Baloq

by Jackysan

LOMBOKONLINE.co.id, Mataram – Ada event keren yang bisa jadi referensi tontonan untuk anda dan keluarga di akhir pekan ini yakni Mataram Berseluncur #2. Event ini adalah kompetisi skateboard, ajang pamer skill para skateboarder-skateboarder Nusa Tenggara Barat. Acara ini akan diselenggarakan besok, Minggu, 17 Januari 2020, pukul 9 pagi di Loang Baloq Skate Park. Kompetisi ini diikuti oleh puluhan calon atlit berbakat di dunia skateboard NTB.

Mataram Berseluncur #2 diadakan oleh komunitas Mataram Skateboarder Brotherhood (MSB). Ini merupakan kali kedua mereka melaksanakan kompetisi skateboard. Perwakilan MSB, Vicky Koceq, mengungkapkan bahwa acara sebelumnya, acara serupa pernah diadakan di Mataram Mall 2, dua tahun lalu.

Ini ajang kumpul dan silaturrahmi, sekalian belajar, sudah sejauh mana kita berlatih di era pandemi, jelasnya.

Pria kelahiran Surabaya Jawa Timur ini mengatakan juga, acara ini diadakan untuk ujicoba skate park baru yang ada di Loang Baloq. Skate Park Loang Baloq memiliki luas 80 meter persegi dengan beragam Obstacle Basic seperti Ramp, Quarter, Flatbar Rail, Slappy Curb dan Flat Edge.

Kami sempat melihat dan berlatih disana, skateparknya keren, sudah standart Internasional,” ungkapnya. Mataram Berseluncur #2 melombakan beragam kategori, yakni Run, Best Trick, High Ollie, Gos Beginner Women and Men, Mortal Combat Challenge dan Kobam Flip.

Menurut data yang bersumber dari Komunitas Indonesia Skateboarding (KIS) NTB, jumlah peminat skateboarder yang aktif di tahun lalu mencapai 200 orang. Angka ini semakin bertambah seiring dibukanya skatepark baru oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Mataram. Skateboard sendiri, sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam Olympiade.

Dikonfirmasi Lombok Online, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, H Nizar Denny Cahyadi mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini tepat diselenggarakan untuk mengembangkan potensi atlet skateboard yang ada di Nusa Tenggara Barat.

“Kami senang dan sangat mendukung, ini jadi wadah untuk skateboarder yang jumlahnya semakin bertambah, apalagi kita sudah punya atlit junior skateboard level nasional lho,” ungkapnya. Denny juga berpesan supaya acara Mataram Berseluncur #2 besok, tetap mengutamakan standar protokol kesehatan Covid 19.

“Jangan lupa untuk atlit maupun penonton yang datang, tetap memakai masker, hand sanitizer dan menjaga jarak,” katanya. (Rizki/lo)

Leave a Comment

Artikel Terkait