Menparekraf Bakal Libatkan Kaum Millenial Pada Acara Internasional di Lombok

by Jackysan

LOMBOKONLINE.co.id, Lombok Tengah – Demi memeriahkan lima event internasional yang akan segera digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno siap melibatkan kaum milenial, terutama mahasiswa dan lulusan Politeknik Pariwisata Lombok.

“Ajang-ajang internasional ini pastinya akan membuka banyak lapangan kerja. Saya ingin mahasiswa-mahasiswi atau lulusan Politeknik Pariwisata Lombok ada di garda terdepan untuk mengambil peluang tersebut,” ungkap Sandi secara tegas lugas, Senin (18/1).

Sandi juga menilai, kemampuan mahasiswa Lombok ini tidak kalah dengan lulusan luar negeri. “Saya ingin talenta-talenta terbaik didata nanti ya dari Lombok, NTB, Sumbawa bukan hanya dari NTB tapi di seluruh nusantara dan di seluruh dunia bila perlu saya ingin menjadi bagian dari Poltek Pariwisata ini,” ujarnya.

Sandi menyebut, event-event besar itu akan membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM). Oleh karenanya, dia ingin pemuda lokal dilibatkan agar roda ekonomi berjalan dan menciptakan lapangan kerja. 

“Nanti kita akan perlu SDM-SDM, mulai dari penerima tamu dsb. Nanti kita prioritaskan teman-teman dari Poltek Pariwisata ya,” pintanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terus mensuport pemerintah daerah agar memperhatikan SDM. Karena pariwisata tak hanya membangun infrastruktur dan interkoneksi, tapi juga SDM dan perilaku masyarakat. 

“Modal kita dua dari Allah SWT; pertama keragaman budaya terbesar di dunia dan di sini salah satunya di Mandalika. Modal utama kedua generasi milenial dan zilenial,”. Tutur Sandi

Adapun lima event internasional yang bakal digelar di Lombok tahun ini antara lain MotoGP, Superbike, Ironman, L’etape dan Rinjani 100. [UMM]

Leave a Comment

Artikel Terkait