Selo Group Dukung Kelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan komunitas di Lombok

by Jackysan

LOMBOKONLINE.co.id, Lombok Tengah – Selo grup adalah sebuah perusahaan pengembang pemenang penghargaan yang berpusat di Singapura. Perusahaan ini terus membangun program keberlanjutan demi menebar dampak positif bagi masyarakat Lombok. Konsistensi dan komitmen perusahaan ini bisa dilihat dari keterlibatannya dalam lingkungan sekitar seperti menyediakan lapangan kerja dan memberi pelatihan kepada masyarakat setempat.

Seperti yang dikatakan Danar Dewantoro, Learning development dari Selo Group bahwa mereka sangat senang bisa membantu menjaga keindahan alam sekitar dan terlibat langsung dalam masyarakat. Selain menyediakan lapangan kerja dan memberi pelatihan, Selo Group juga memberi dukungan infrastruktur ke sekolah-sekolah hingga menerapkan strategi zero waste.

Wujud komitmen perusahaan ini juga ditunjukkan dengan cara menjadi anggota Selong Belanak Community Association yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan, pengelolaan sampah dan pengembangan masyarakat demi meningkatkan taraf hidup daerah Selong Belanak.

Selo Group
Danar Dewantoro, Learning & Development Selo Group menunjukan beberapa penghargaan bergengsi yang diterima oleh Selo Group saat acara makan siang bersama Selo Group

Di era pandemi Covid 19 seperti saat ini, SELO Group terus berusaha membantu perekonomian daerah setempat dengan tetap menyediakan lapangan kerja terutama bagi pekerja konstruksi yang sebagian besar berasal dari desa sekitar. Bantuan bencana alam juga diberikan perusahaan ini kepada masyarakat yang terdampak seperti membagikan sembako kepada masyarakat di daerah utara Lombok saat gempa melanda Lombok tahun 2018 yang lalu.

SELO Group yang memahami pentingnya pelestarian alam telah berkoordinasi dan terlibat secara rutin dalam aksi bersih pantai dan terus mengedukasi masyarakat setempat untuk selalu berupaya mengurangi sampah plastik demi mendukung pariwisata. Selain terus berupaya mengurangi limbah konstruksi dengan strategi zero waste dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, Selo Group juga mempraktikkan proses daur ulang dan re-use di fasilitas pengelolaan limbah Selong Selo Resort & Residences untuk menciptakan pupuk pertanian organik, bahan bakar ramah lingkungan dan memproduksi bahan yang digunakan lagi dalam konstruksi.

“Kami memiliki juga program sosial namanya Pack for A Purpose yang mengajak para tamu berdonasi barang-barang layak pakai untuk masyarakat desa,” terang Danar.

Selain itu, ia menjelaskan juga Selo grup juga tetap memberikan dukungan untuk sekolah-sekolah sekitar resort dengan memberikan fasilitas akses internet, tangki air, dan memprakarsai program bahasa inggris. Pada sektor olahraga, Selo Group ikut berpartisipasi mengembangkan klub olahraga yang ada di masyarakat sekitar.

Selo Group sangat memperhatikan hak-hak karyawan dengan baik. Program pensiun pun disiapkan untuk karyawan dari yang memiliki masa kerja 24 bulan dan purna waktu. Jaminan asuransi kesehatan hingga pemberian gaji yang kompetitif disediakan juga sebagai wujud tanggung jawab perusahaan.

Semoga segala pencapaian program Selo Group ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Danar.

Tentang Selo Group

Selo Group diakui memiliki rekam jejak dalam membangun resort dan villa mewah yang selesai tepat waktu, sesuai anggaran dan memiliki kualitas bangunan yang bagus. Selo Group juga telah berhasil memenangkan penghargaan internasional terbaik. Model bisnis perusahaan ini menerapkan pembebasan lahan, pembangunan dan operasional.

Untuk pengawasan desain, pemasaran properti dan konstruksi, serta pengoperasian resort dan hotel, Selo Group mempekerjakan tim berkelas internasional dan berpengalaman. Komitmen perusahaan terhadap prinsip program keberlanjutan ini tercermin dalam teknologi dan desain ramah lingkungan yang dimiliki.

Gallery Photo Selong Selo Resort & Residences

Leave a Comment

Artikel Terkait