Penerapan Protokol Kesehatan Diperketat, Toko Mitra10 Diharap Jadi Percontohan

by Jackysan

LOMBOKONLINE.co.id, Mataram – Mitra10, sebuah toko bahan bangunan dikawasan Gegutu, Mataram menerapkan kedisiplinan protokol pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan berbagai aturan, yaitu seluruh karyawan/staff memakai alat pelindung diri (APD) seperti perisai wajah (Face shields), masker Dan Sarung tangan guna memberikan pelayanan yang safety kepada pelanggan yang sedang berbelanja.

Begitupun Customer yang datang berbelanja. Ketika masuk ke area selling Tim di pintu utama langsung mengarahkan untuk cuci tangan terlebih dahulu, mengecek suhu tubuh dan tentunya wajib menggunakan masker. Penerapan tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi pemilik usaha lain yang masih diberi kelonggaran untuk buka selama kebijakan pembatasan sosial distancing selama Covid – 19 tetapi berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Sejak dibuka tanggal 09 April, kami sudah melakukan protokol kesehatan. Semua orang yang masuk ke toko dipastikan suhu badannya dibawah 37.5 derajat. Pengunjung sebelum masuk toko juga wajib mengenakan masker jika tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk kedalam toko,” ujar Rindang Phragaria, selaku Manager On Duty Mitra10 Lombok.

Rindang juga menambahkan, kebersihan toko juga sangat diperhatikan dengan melakukan pembersihan lebih sering dari biasanya dengan membersihkan toko dengan penyemprotan cairan disinfectant di area yang sering tersentuh oleh customer sebanyak kurang lebih sehari tiga kali.

Lebih lanjut ia menganjurkan kepada para pengunjung untuk berbelanja secara online untuk menghindari kerumunan.

“Sekarang kami lebih mendorong masyarakat untuk membeli secara online dan berbelanja dari rumah dengan memberikan promo dan fasilitas agar lebih tertarik belanja melalui online. Promosi gratis pengiriman ketika berbelanja dengan harga tertentu dan dengan pengiriman ojek online agar barang lebih cepat sampai ke pembeli,” katanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Christy Lydia selaku Store Manager Mitra10 Lombok menjelaskan, penerapan protokol kesehatan di Store Mitra10 sudah cukup baik dan ada yang mengawasi serta menegur para pengunjung jika tidak sesuai protocol Covid-19. Tak lupa ia berpesan agar untuk selalu menggunakan masker sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.




Komentar Keren

Artikel Terkait