Home » Pertarungan Antara Gubernur NTB dan Bupati KLU Pecah di Gili Trawangan

Pertarungan Antara Gubernur NTB dan Bupati KLU Pecah di Gili Trawangan

by Jackysan

lombokonline.co.id, Lombok Utara – Dalam rangkaian gelaran festival pesona Gili Indah di Gili Trawangan, Sabtu (5/11). Ada kejadian menarik saat kegiatan color run baru saja usai berlangsung. Gubernur NTB, TGH.M. Zainul Majdi ikut turun bertarung menggenggam rotan dan perisai melawan Bupati KLU, Najmul Akhyar.

Sontak hal itu menjadi pusat perhatian, TGB yang usai mengikuti ajang color run 8 kilometer, langsung mengambil stik diikuti oleh Najmul Akhyar.

“Pak Bupati nanti saya pukul disini, bapak pukul disebalah sana ya,” imbau Zainul Majdi sebelum melakukan tarung yang merupakan budaya Sasak yang dikenal dengan presean itu.

Dalam pertarungannya, tidak ada yang kalah atau pun menang. Kedua belah pihak pun melancarkan pukulan seadanya. Presean antar kedua Kepala Daerah itu berakhir hanya dalam 5 menit saja.

Disisi lain, sebelumnya juga ada kalangan pejabat Pemda KLU yang adu tarung presean. Yakni antara Kepala Dinas Pariwisata KLU, Muhadi dan Kabag Humas Setda KLU, Saprinadi.

Dalam pertarungan keduanya, nampak Muhadi terkena beberapa pukulan yang menyebabkan memar dibagian pinggang. Namun tentu saja keduanya tidak ada niatan serius untuk saling menyakiti. Karena presean memang budaya yang salah satunya ditujukan untuk menjalin keakraban. (iko)

You may also like



Awesome Facebook Comments